Enrekang, 7 Maret 2024 - Rutan Kelas IIB Enrekang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publiknya. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima yang bekerja sama dengan Bank Mandiri pada hari Kamis, 7 Maret 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Aula Rutan Enrekang dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan jajaran pegawai.
Kepala Keastuan Pengamanan Rutan Enrekang, Muhammad Sain S.Sos.M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelayanan prima merupakan hal yang fundamental dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk kepada warga binaan pemasyarakatan. "Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pegawai Rutan Enrekang dapat memahami dan menerapkan budaya pelayanan prima dalam kesehariannya," ujar Kepala Keastuan Pengamanan Rutan Enrekang, Muhammad Sain S.Sos.M.Si.
Narasumber dari Bank Mandiri, memaparkan materi tentang konsep dasar pelayanan prima, standar pelayanan publik, dan strategi dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan. Pelayanan prima bukan hanya tentang keramahan dan senyuman, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat memahami kebutuhan dan harapan pelanggan, serta memberikan solusi yang terbaik.
Kegiatan sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab. Diharapkan dengan kegiatan ini, Rutan Enrekang dapat meningkatkan kualitas pelayanannya dan memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh stakeholders.
Manfaat Sosialisasi:
- Meningkatkan pemahaman pegawai tentang budaya pelayanan prima
- Meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga binaan dan masyarakat
- Meningkatkan kinerja penyelenggaraan pelayanan
- Mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Rutan